Rabu, 22 Juli 2015

Cara Mencegah Mabuk Kendaraan Balik Lebaran 2015

Cara Mencegah Mabuk Kendaraan Balik Lebaran 2015 tentu saja sangat penting untuk anda lakukan, apalagi memang dasarnya anda mudah untuk mabuk dengan kepala pusing, mual muntah dan lemas, pasti akan lebih berat dalam perjalanan ini.

https://www.youtube.com/watch?v=Rzw1L7DS6J0

Perhatikan saja bagaimana kendaraan yang akan anda tumpangi jika keadaan seperti pada gambar diatas. Perjalanan akan tambah panjang dan potensi anda untuk mabuk atau pusing dan gejala yang lain akan semakin besar. Sehingga mempersiapkan diri dari mabuk sangat penting untuk anda lakukan.

Sebenarnya cara cegah mabuk perjalanan bisa dilakukan dengan beberapa macam cara. Dan cara itu cukup sederhana tidak membutuhkan biaya juga bisa. Namun ini punya syarat yang tidak boleh untuk ditinggalkan yaitu seorang teman yang bersedia untuk menemani dengan obrolan selama dalam perjalanan tersebut. Sehingga anda melupakan panjangnya perjalanan dan terasa dekat.

Perjalanan balik biasanya akan membuat lebih malas dari pada perjalanan mudik sebelum lebaran. Karena setelah kita berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara sepertinya berat untuk melepas dan meninggalkan mereka. Apalagi jika ingat canda tawa dan semua pemandangan kampung yang begitu berharga dan alami akan menambah kemalasan kita untuk balik ke perantauan. Namun, bagaimana lagi, jika hal ini harus kita lakukan. Dan persiapan yang matang kembali kita persiapkan termasuk salah satunya agar tidak mabuk perjalanan balik 2015 ini.

Demikian semoga perjalanan anda lebih menyenangkan dan lebih kuat lagi sehingga tidak ada kata mabuk dijalan yang selama ini menghantui anda. Semoga sehat dan selamat sampai ke tujuan anda masing masing.

Cara mencegah mabuk yang lain dalam perjalanan :

1. Konsumsi Jahe
Siapkan jahe parut, lalu coba konsumsi setengah sendok teh. Jahe bisa membantu merilekskan indera Anda dan memberi perasaan tenang saat di perjalanan.

2. Jeruk Lemon
Kalau Anda tipe orang yang mudah mabuk perjalanan, coba ambil sepotong jeruk lemon kemudian jilat atau konsumsi air perasannya.

3. Makanan Whole Grain
Sebelum melakukan perjalanan, konsumsi makanan dengan bulir utuh (whole grain). Salah satunya adalah roti gandum utuh. Makanan ini akan lebih mudah dicerna dan bisa membuat perut terasa lebih nyaman.

4. Buah-Buahan Kering
Buah-buahan yangs udah dikeringkan bisa membantu menenangkan saraf sensorik Anda. Buah-buahan ini kaya akan sodium yang bisa mencegah muntah atau mabuk perjalanan.

5. Sari Kedelai
Sari kedelai rendah kalori dan mengandung serat. Minuman ini bisa membuat Anda lebih rileks dan meredakan sensasi pusing.

6. Crackers
Crackers atau biskuit asin ternyata juga bisa mencegah mabuk perjalanan. So, Anda bisa jadikan jajanan ini sebagai camilan juga selama di perjalanan.

7. Air Hangat
Ingin mencegah datangnya mual? Coba minum air putih hangat sebelum berangkat bepergian. Segelas air hangat akan membuat perut terasa lebih nyaman.

Link :

https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=130023233999609&id=100009757980845

https://id.foursquare.com/user/135038382/list/toko-widjiume

Tidak ada komentar:

Posting Komentar